Anggota DPRD Subang H Daswinto Gelar Reses Di Desa Mulyasari 

0
50

SUBANG- Anggota DPRD Kabupaten Subang, H Daswinto, menggelar Reses Masa Persidangan III Tahun 2022 di Desa Mulyasari Kecamatan Binong, Selasa (12/7/2022) malam. Reses dihadiri oleh Kades Mulyasari H Abdul Basit, aparatur desa, karang taruna, tokoh masyarakat, dan warga konstituen.

“Iya hari ini kita gelar Reses di Desa Mulyasari, kita laksanakan Reses untuk menyerap berbagai aspirasi, masukan maupun keluhan masyarakat atau kontituen seputar sosial, ekonomi maupun infrastruktur. Reses juga digelar dalam rangka menjalankan amanat konstitusi,” ujar H Daswinto.

Dalam reses tersebut, politisi Fraksi PDI Perjuangan dari Daerah Pemilihan Subang 7 meliputi Kecamatan Binong, Tambakdahan, Cikaum dan Purwadadi ini, mengaku, mendapat banyak aspirasi dan usulan kegiatan dari masyarakat. Diantaranya perbaikan infrastruktur jalan, penanganan sampah, penerangan jalan umum dan lainnya.

Pihaknya pun siap mengakomodir dan memperjuangkan aspirasi-aspirasi warga tersebut meskipun di tengah kondisi anggaran yang terbatas.

“Sing penting kita wajib berikhtiar, wajib memperjuangkan, tapi bukan berarti wajib hasil, karena anggaran juga kan terbatas, apalagi saat dulu pandemi kovid-19,” jelas H Daswinto.

Kades Mulyasari Kecamatan Binong, H Abdul Basit, mengungkap, ada beberapa usulan masyarakat yang disampaikan dalam reses tersebut, seperti perbaikan infrastruktur jalan pertanian atau jalan usaha tani, sarana olahraga, penerangan jalan umum dan penanganan sampah.

“Kita berharap usulan-usulan masyarakat dapat direalisasikan oleh pak dewan untuk lebih meningkatkan kepercayaan publik terhadap beliau,” imbuh Kades.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Subang H Ujang Sutrisna, menyebut, seluruh anggota DPRD Subang yang berjumlah 50 orang melaksanakan Reses Masa Persidangan III Tahun 2022. Reses dilaksanakan mulai tanggal 11-16 Juli 2022 di masing-masing daerah pemilihan atau dapil.

“Hal ini merujuk pada hasil badan musyawarah (Bamus) para anggota DPRD Subang. Reses atau temu konstituen masa persidangan III akan digelar selama enam hari dari tanggal 11-16 Juli 2022,” ujarnya, Senin (11/7/2022).

BACA JUGA  Universitas Mandiri di Kabupaten Subang Segera Dibangun

Dalam reses tersebut anggota dewan bisa melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai wakil rakyat, yakni menyerap aspirasi di dapilnya masing-masing.

“Reses dilaksanakan selama enam hari untuk menjaring aspirasi masyarakat di dapil masing-masing,” pungkasnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here