Anggota DPRD Subang H Karya Zakaria Serap Aspirasi Ibu – ibu Majlis Taklim

0
47

SUBANG-Anggota DPRD Kabupaten Subang, H Karya Zakaria, menggelar Reses Masa Persidangan III Tahun 2022 di Dusun Ketileng Desa Cilamaya Hilir dan Desa Blanakan Kecamatan Blanakan, Selasa (12/7/2022). Reses dihadiri kades, aparatur desa, karang taruna dan warga konstituen. Bahkan, turut hadir kalangan ibu – ibu dari majlis taklim.

“Iya hari ini kita gelar Reses di dua titik, di Desa Cilamaya Hilir dan Desa Blanakan, kita laksanakan Reses untuk menyerap berbagai aspirasi, masukan maupun keluhan masyarakat atau kontituen seputar sosial, ekonomi maupun infrastruktur. Reses juga digelar dalam rangka menjalankan amanat konstitusi,” ujar H Karya .

Dalam reses tersebut, saat berdialog dengan ibu-ibu majlis taklim, politisi senior Fraksi Partai Golkar dari Daerah Pemilihan Subang 4 meliputi Kecamatan Blanakan, Ciasem dan Patokbeusi ini, mengaku menerima banyak masukan dan keluhan. Diantaranya soal pemberdayaan ekonomi, kesehatan dan pendidikan.

“Banyak keluhan dan aspirasi dari ibu ibu majlis taklim, misalnya saja soal susahnya permodalan untuk pelaku UMKM, masih banyaknya masyarakat yang susah pembiayaan kesehatan dan banyak yang tidak punya jaminan kesehatan,” jelasnya.

Bahkan, H Karya juga menerima keluhan mengenai sulitnya masuk lembaga pendidikan akibat diterapkannya sistem jonasi.

“Kemudian ada juga soal susahnya masuk pendidikan dengan adanya sistem zonasi,” ucapnya.

Pihaknya juga mengungkap, dalam reses tersebut, aspirasi yang banyak dikemukakan warga adalah terkait masih banyaknya kerusakan infrastruktur jalan.

“Kebanyakan aspirasi yang masuk dari warga ini terkait kerusakan infrastruktur jalan. Memang di Blanakan ini masih banyak jalan yang kondisinya rusak dan harus segera diperbaiki,” tegas H Karya.

Selain keluhan soal jalan, ungkap dia, aspirasi warga lainnya terkait pasokan air irigasi ke lahan pertanian yang masih perlu dioptimalkan, bantuan modal UMKM hingga banyaknya saluran sungai (saluran cacing) yang mengalami pendangkalan atau sedimentasi sehingga perlu dikeruk.

BACA JUGA  Jadwal Pemadaman Listrik di Pagaden Subang Hari Ini, Cek Waktunya Disini

“Untuk mengeruk saluran saluran cacing yang mengalami sedimentasi, kita kekurangan alat berat, sehingga mohon instansi terkait bisa membantu,” tuturnya.

Pihaknya pun bertekad terus memperjuangkan aspirasi masyarakat atau konstituen di dapilnya.

“Reses ini momentum terbaik silaturahmi masyarakat atau konstituen dengan dewan, sehingga aspirasi mereka bisa diperjuangkan,” ucap H Karya.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Subang H Ujang Sutrisna, menyebut, seluruh anggota DPRD Subang yang berjumlah 50 orang melaksanakan Reses Masa Persidangan III Tahun 2022. Reses dilaksanakan mulai tanggal 11-16 Juli 2022 di masing-masing daerah pemilihan atau dapil.

“Hal ini merujuk pada hasil badan musyawarah (Bamus) para anggota DPRD Subang. Reses atau temu konstituen masa persidangan III akan digelar selama enam hari dari tanggal 11-16 Juli 2022,” ujarnya, Senin (11/7/2022).

Dalam reses tersebut anggota dewan bisa melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai wakil rakyat, yakni menyerap aspirasi di dapilnya masing-masing.

“Reses dilaksanakan selama enam hari untuk menjaring aspirasi masyarakat di dapil masing-masing,” pungkasnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here