Demokrat Kabupaten Subang Usulkan AHY Maju di Pilpres 2024

0
36

SUBANG– Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Subang Dorong Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Maju dalam Pilpres 2024 mendatang.

“Kami dari DPC subang mengusulkan agar Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) maju dalam kontestasi Pilpres 2024. Kami dari Kader se Jawa barat sudah mengusulkan ke DPD yang nanti akan disampaikan dalam Rapimnas, “ ujar Sekretaris DPC Demokrat Subang Arif Hegar SP, Kamis (15/09).

Menurutnya, Ini merupakan salah satu aspirasi arus bawah untuk disampaikan dalam forum Rapimnas Partai Demorkat yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC).

Selanjutnya, mengenai koalasi ataupun pasangan untuk pilpres pihanya menyerahkan kepada DPP Partai untuk memeutuskan.

“Untuk Koalisi dan pasanganan menyerahkan sepenuhnya keputusan tersebut kepada AHY sebagai ketua umum dan akan tunduk patuh terhadap seluruh keputusan Rapimnas,” katanya.

Untuk dapat mengusus pasangan presiden dan wakil presiden di perlukan 20 persen kursi parlemen,sedangkan Demokrat memiliki 9.36 persen kursi parlemen, membuat Demokrat harus berkoalisi dengan parpol-parpol parlemen lainnya.

Sementara itu Ketua DPD Demokrat Jawa Barat Anton Sukartono Suratto mengatakan sosok AHY sangat tepat untuk diusung menjadi pemimpin nasional pada Pilpres 2024. Karena menurutnya AHY memiliki elektabilitas dan kapabilitas yang mumpumi.

” Jawa Barat mengusulkan tunggal mas AHY, tidak ada calon lain. Adapun pasangannya itu kami percayakan kepada Majelis Tinggi Partai,” tegas Anton.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here