Diskusi Dengan Raja Kuis, Bupati Subang Ajak Investor Datang ke Subang

0
63
Raja Kuis

SUBANG– Bupati Subang H. Ruhimat menerima kunjungan raja kuis sekaligus publik speaker ternama Helmy Yahya, M.AP, Ak yang meninjau berbagai lokasi dalam rangka mempromosikan dan menghimpun dukungan untuk pengembangan potensi disektor ekonomi dan pariwisata Kabupaten Subang di Bukit Nyomot Kecamatan Serangpanjang, Selasa (23/3/2021).

Helmy Yahya merupakan sosok yang tidak asing lagi bagi sebagian penduduk Indonesia, seorang pembawa acara televisi serta politikus yang juga dikenal sebagai Raja Kuis Indonesia setelah Ani Sumadi karena banyak menelurkan baik kuis-kuis lokal rancangannya. Mantan Direktur TVRI yang kini menjadi instruktur/mentor di beberapa pelatihan entrepreuneurship dan bisnis bagi star up/ pengusaha muda Indonesia tersebut mengatakan bahwa maksud tujuannya ke Subang dalam rangka melihat potensi ekonomi dan pariwisata Subang serta atas undangan salah satu anak didiknya seorang pengusaha muda yaitu Tono Firmansyah pemilik usaha arang yang berhasil menjadikan arang Subang sebagai komoditas ekspor sehingga arang subang kini telah mendunia.

Menurut helmy Subang memiliki potensi alam yang luar biasa, ditunjang dengan  pembangunan strategis nasional berupa pelabuhan patimban dapat menjadikan Subang sebagai salah satu  pilihan utama investor untuk berinvestasi. Dalam kesempatan tersebut helmy mengajak para investor untuk menjadikan Subang sebagai tujuan investasi.

Helmy pun menambahkan  bahwa yang membuat Subang kini luar biasa selain Sumber daya alam adalah sosok pemimpin beserta jajarannya yang memiliki itikad dan kebijakan sehingga dapat mewujudkan berbagai pembangunan insfrastruktur yang kini sudah mulai terlihat hasilnya.

Sementara itu kang Jimat dalam kesempatan tersebut memaparkan sejumlah potensi yang dimiliki Kabupaten Subang serta menjelaskan berbagai program pemerintah Kabupaten Subang yang terangkum dalam program Subang Jawara.

Kang Jimat berharap dukungan dari semua pihak agar sinergitas antara pemerintah daerah maupun pusat dapat terjalin dengan baik dan akan membuka seluas-luasnya investasi dan menjadikan Kabupaten Subang sebagai daerah yang memiliki iklim investasi yang nyaman dan kondusif demi kemajuan Subang di masa yang akan datang.

BACA JUGA  Korban Tewas Kecelakaan Bus Rombongan Peziarah Asal Subang Capai 27 Orang

Selain meninjau berbagai lokasi potensial di Kabupaten Subang helmi pun mengajak kang Jimat mengadakan poadcast untuk channel youtubenya Helmy Yahya Bicara yang berisi wawancara terkait berbagai visi misi bupati Subang terkait implementasi program jawara yang kini sedang di jalankan.

Hadir mendampingi kang jimat Asda II, perwakilan dinas pertanian, disparpora, DKUPP dan BP4D.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here