Ketua DPRD Subang H Narca Jaring Aspirasi Warga Desa Padamulya dan Jabong

0
40

SUBANG – Ketua DPRD Kabupaten Subang, H Narca Sukanda, S.Sos., menggelar Reses Masa Persidangan III Tahun 2022 di Desa Jabong Kecamatan Pagaden dan Desa Padamulya Kecamatan Cipunagara, Senin – Selasa (11 – 12/7/2022). Reses dihadiri aparatur desa, karang taruna, tokoh masyarakat, dan warga konstituen.

“Iya sampai hari ini kita gelar Reses di Desa Jabong dan Desa Padamulya, kita laksanakan Reses untuk menyerap berbagai aspirasi, masukan maupun keluhan masyarakat atau kontituen seputar sosial, ekonomi maupun infrastruktur. Reses juga digelar dalam rangka menjalankan amanat konstitusi,” ujar H Narca.

Dalam reses tersebut, politisi senior Fraksi PDI Perjuangan dari Daerah Pemilihan Subang 6 meliputi Kecamatan Compreng, Pusakanagara, Pagaden dan Pagaden Barat ini, mengaku, mendapat banyak aspirasi dan usulan dari masyarakat.

Di Desa Padamulya, sebut dia, dirinya menerima usulan aspirasi masyarakat, mulai dari pembangunan jalan, sarana dan prasarana lingkungan, renovasi pos kamling dan bantuan kepemudaan (karang taruna).

Sedangkan saat bersilaturahmi dengan warga Desa Jabong Kecamatan Pagaden, H Narca menerima banyak aspirasi dari masyarakat terkait pendidikan hingga infrastruktur irigasi.

“Di Desa Jabong ini, kita siap memperjuangkan aspirasi warga terkait pembangunan Pondok Pesantren Nurul Hikmah, Rlrenovasi SDN Neglasari dan pembangunan TPT irigasi Blok Cipeujeuh,” tutur H Narca yang kini digadang gadang akan maju pada Pilkada Subang 2024 mendatang.

Pihaknya pun bertekad terus memperjuangkan aspirasi masyarakat atau konstituen di dapilnya.

“Reses ini momentum terbaik silaturahmi masyarakat atau konstituen dengan dewan, sehingga aspirasi mereka bisa diperjuangkan,” ucap H Narca.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Subang H Ujang Sutrisna, menyebut, seluruh anggota DPRD Subang yang berjumlah 50 orang melaksanakan Reses Masa Persidangan III Tahun 2022. Reses dilaksanakan mulai tanggal 11-16 Juli 2022 di masing-masing daerah pemilihan atau dapil.

BACA JUGA  DPRD Desak Bupati Subang Rampingkan SOTK 

“Hal ini merujuk pada hasil badan musyawarah (Bamus) para anggota DPRD Subang. Reses atau temu konstituen masa persidangan III akan digelar selama enam hari dari tanggal 11-16 Juli 2022,” ujarnya, Senin (11/7/2022).

Dalam reses tersebut anggota dewan bisa melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai wakil rakyat, yakni menyerap aspirasi di dapilnya masing-masing.

“Reses dilaksanakan selama enam hari untuk menjaring aspirasi masyarakat di dapil masing-masing,” pungkasnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here