Meski Pandemi, Asupan Gizi untuk Bumil dan Balita Harus Tetap Tercukupi

0
36

SUBANG– Masa pandemi menuntut kita tidak hanya harus tetap menerapkan protokol kesehatan namun juga tetap harus memperhatikan asupan gizi kepada ibu hamil dan balita.

Anggota Komisi IX DPR RI Linda Megawati menekankan ketersediaan nutrisi bagi para ibu hamil, menyusui dan balita harus tetap terjaga.  Meskipun, kata dia, situasi kita dalam masa pandemi yang mengganggu kehidupan kesehatan dan ekonomi kita.

“Bagaimanapun, asupan nutrisi atau gizi yang cukup bagi para ibu hamil dan balita harus tetap jadi prioritas dalam belanja kebutuhan keluarga.  Karena masa kehamilan adalah kunci kesehatan bayi dan sangat menentukan kehidupan si bayi kelak hingga dewasa.  Begitu pula balita.  3 tahun pertama adalah masa keemasan  peetumbuhannya, ” kata Linda dalam pemaparan saat reses di Cibuluh Kecamatan Tanjungsiang,  Subang.

Meskipun, dirinya mengakui, kondisi ekonomi masyarakat saat ini masih menuju pemulihan.  Oleh karena itu, anggota Fraksi Demokrat itu membuat program bantuan berupa makanan tambahan untuk balita dan ibu hamil yang dibagikan kepada ratusan warga selama reses.

“Saya yakin kebutuhan gizi untuk ibu dan balita pasti diutamakan.  Kami selaku Wakil Rakyat hanya membantu mensosialisasikan hal ini.  Sebagai fondasi kehidupan awal, saya kira ini penting, ” imbuhnya.

Linda Megawati juga sempat menggelar sosialisasi di GOR Gotong Royong Subang mengenai penerapan Protokol Kesehatan.  “Kita belum selesai melawan Covid-19. Jadi jangan lengah. Tetap pakai masker, jaga jarak dan tak lupa mencuci tangan.  Sama satu lagi, hindari kerumunan, ” pungkasnya.(rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here