Peduli Sesama, Angkatan Muda Muhammadiyah Subang Inisiasi Gerakkan PSBB

0
69

SUBANG – Musibah alam berupa banjir dan longsor di Subang menjadi perhatian penuh Angkatan Muda Muhammadiyah, atau yang disebut dengan AMM.

Bukan hanya melakukan penyaluran bantuan sembako kepada masyarakat di beberapa desa yang terdampak, namun Pondok Pesantren pun tidak luput dari perhatian AMM.

Kali ini AMM Subang di bawah komando Iwan Darmawan melakukan kegiatan PSBB (Pemuda Saling Bantu Bersama) berupa penyaluran bantuan dari para donatur Jumat Berkah (JamBer) berupa Al-Quran di beberapa Pondok Pesantren ataupun Madrasah.

“kali ini kami melaksanakan kegiatan PSBB, yaitu menyalurkan bantuan dari tim JamBer berupa Al-Qur’an kepada Pondok Pesantren dan Madrasah yang membutuhkan,” ungkap Komandan KOKAM Subang, Iwan Darmawan, Senin, (08/03)

Adapun Pondok Pesantren atau Madrasah yang telah mendapatkan penyaluran bantuan di daerah Legonkulon, Pamanukan, Blanakan, Purwadadi, Cikaum, Binong serta akan menyusur kembali ke daerah lainnya di Kabupaten Subang.

Kegiatan PSBB ini merupakan program Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Jawa Barat yang di ketuai Reza Arfah, program ini pun di sambut baik dan di ikuti oleh Pemuda Muhammadiyah Kabupaten/Kota di Jawa Barat, dan di suport penuh oleh para dermawan dari Tim JamBer.

Perwakilan Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Subang, Wakil Ketua Bidang Kehutanan dan Lingkungan Hidup, Surya Wiharto sangat mengapresiasi atas semangat AMM dalam menjalankan fungsi nya pada kemanusiaan dan keagamaan.

“Apresiasi kepada rekan AMM yang semangat terus menebarkan kebaikan, semoga program PSBB ini bisa berjalan tiap Jumat tentu dengan dukungan semua pihak dinatur,” ujar Surya Wiharto.

Program PSBB ini dicanang oleh Pimpinan Wilayah agar bisa dilaksanakan setiap hari Jumat, sesuai dengan dukungan kolaborasi yang baik dari tim JumBer apapun bentuknya.(rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here