Pengurus Dekopinda Kabupaten Subang Resmi Dikukuhkan

0
79
Dekopinda Kabupaten Subang

Pengurus Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Subang periode tahun 2020 – 2025 resmi dikukuhkan sekaligus melaunching kerjasama dengan  Icalan.id  dalam rangka program digitalisasu koperasi dan UMKM Kabupaten Subang di Graha Shofia STIESA. Rabu (24/2/2021).

Wakil bupati Subang Agus Masykur Rosyadi hadir pada kegiatan tersebut untuk menyaksikan prosesi pengukuhan Pengurus Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Subang periode tahun 2020 – 2025.

Pengukuhan dipimpin langsung oleh Wakil Ketua I Bidang Organisasi Dekopinwil Jawa Barat Hogo disaksian pula oleh Founder Icalan.id Muhammad Ihsan Firdaus, perwakilan anggota koperasi.

Daeng Makmur Thahir dikukuhkan menjadi Ketua Dekopinda Kabupaten Subang periode tahun 2020 – 2025.

Platform icalan.id adalah alat bantu digitalisasi saat ini yang paling cocok untuk digunakan menunjang transaksi bisnis koperasi dan UMKM yang menghubungkan antar koperasi, antar koperasi dan UMKM binaannya, juga antar UMKM dengan UMKM. Icalan.id mampu mempertemukan para Sponsor dengan koperasi dan UMKM binaannya secara online, yang juga menjadi menarik untuk menggunakan platform karena sifatnya Gratis.

Wakil Bupati Subang Agus Masykur dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dengan dikukuhkannya pengurus Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Subang periode tahun 2020 – 2025 dan launching kerjasama dengan  Icalan.id  dalam rangka program digitalisasu koperasi dan UMKM Kabupaten Subang.

Mudah-mudahan pengurus Dekopinda yang baru saat ini bisa bekerja semakin lebih cepat  dalam membangun perekonomian melalui dukungan kepada UMKM Subang yang lebih baik lagi.

Apresiasi kepada Dekopinda Subang yang sudah berinovasi dengan Flatform bisnis icalan.id untuk menghadapi tantangan jaman digital dengan memanfaatkan media online.

Dengan inovasi tersebut sangat membantu dalam pemasaran produk unggulan Subang yang dengan mudah dapat dicari dan dibeli oleh konsumen local maupun luar dari Subang.

Dengan inovasi tersebut juga diharapkan ekonomi juga semakin meningkat dan tantangan memasuki era industrialisasi dengan hadirnya pelabuhan Patimban, pusat industry dan sector pendidikan.

Dekopinda harus menjadi pendamping dan mengajak para pelaku UMKM  untuk bergerak dan makin maju.

Wabup juga berharap Dekopinda Subang bersinergi dan berkolaborasi mewujudkan produk unggulan, berinovasi dengan berbagai model bisnis.

Hadir pada kegiatan tersebut Ketua I Dekopinwil, Konsultan Four Vison Icalan.id, Sekdis DKUPP, KAbag Perekonomian, Ketua dan Pengurus Dekopinda Subang, Gerakan koperasi Subang, pelaku UMKM dan anggota koperasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here