Yayasan Ganas Taiwan Salurkan Bantuan Banjir Pantura

0
95

SUBANG – Kesalehan sosial ditunjukkan oleh Yayasan Ganas Taiwan Peduli. Lembaga sosial yang menaungi warga Kabupaten Subang yang pernah dan sedang bekerja di Taiwan itu menghimpun donasi untuk membantu warga Pantura Subang yang terdampak banjir.

Ketua Dewan Pembina Yayasan Ganas Taiwan Peduli, Imam Munandar mengatakan bahwa pihaknya telah dua kali menyalurkan langsung bantuan ke beberapa lokasi di wilayah pantura Subang.

Pada tahap pertama, Imam menyebut penyaluran bantuan dilakukan pada tanggal 11 Februari 2021 atau pada saat banjir pertama kali terjadi di tahun 2021.

“Donasi tahap kedua, disalurkan hari ini, ” kata Imam, usai menyerahkan bantuan di lokasi banjir, Senin (22/02/2021) kepada porosjabar.com.

Adapun sumber dana pemberian bantuan tersebut berasal dari hasil penggalangan dana Yayasan Ganas Taiwan Peduli dengan dan Forum Kerukunan Pantura di Taiwan.

Pada tahap awal, Ganas Taiwan menyerahkan sebanyak 400 paket sembako yang dibagi ke empat titik. Yakni kawasan Pondok Bali, Desa Lengkongjaya, Desa Pamanukan Seberang dan Kampung Majasari, Pagaden.

Sementara tahap kedua, Ganas Taiwan memberikan bantuan berupa 30 dus mie instan, 30 dus air mineral, 300 pak pempers, 300 bungkus biskuit regal
dan mengirimkan tangki air bersih.

“Penyaluran tahap kedua ini, dibagi ke tiga titik yakni kawasan Kampung Baru, Desa Mulyasari, dan di Ciasem,” ujar Imam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here